Kabar baik, Awal Agustus, MIUI 12 akan ada pada Perangkat ini

Setelah sekian lama mi fans menunggu update MIUI 12, Akhirnya Pihak Xiaomi Indonesia mengumukan secara resmi lewat Chanel You tubenya di Hari Selasa 13 Juli 2020. Setelah diperkenalkan lebih dulu di China, Xiaomi akhirnya meluncurkan pembaruan sistem antarmuka (UI) andalannya, MIUI 12 secara global.

Pihak Xiaomi berencana untuk menggelontorkan versi beta dari UI tersebut mulai minggu depan.

Seperti namanya, MIUI 12 sendiri merupakan penerus MIUI 11 yang diluncurkan Oktober tahun lalu dan dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Salah satunya adalah fitur keamanan terbaru yang bakal mengingatkan pengguna jika ada aplikasi yang mengakses beragam fitur inti ponsel seperti mikrofon, kamera, lokasi, hingga kontak secara diam-diam.

Pengguna MIUI 12 juga bisa menikmati fitur screen mirroring (cast) yang mendukung Miracast, mirip seperti fitur Smart View di aneka ponsel Samsung Galaxy.

Artinya, pengguna bisa dengan mudah menampilkan layar smartphone Xiaomi mereka ke TV atau perangkat wireless display lainnya tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Ada pula fitur floating windows yang memungkinkan pengguna membalas pesan di sejumlah aplikasi populer, seperti Instagram, Whatsapp, dan lain sebagainya langsung tanpa membuka aplikasi terkait.

MIUI 12 akan digelontorkan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dimulai pada akhir Juni mendatang.

Pada tahap pertama, MIUI 12 bakal hadir di sejumlah ponsel Xiaomi yang tergolong masih baru, seperti Mi 9, MI 9T, Mi 9T Pro, Redmi K20, dan K20 Pro.

Meski demikian, ponsel lawas macam Xiaomi Mi Note 3, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, serta Pocophone F1 akan ikut kebagian pembaruan MIUI 12 di tahap berikutnya.

Pembaruan MIUI 12 sendiri nantinya akan digelontorkan melalui update OTA (over the air). Pengguna juga bisa langsung mengecek menu “software setting” untuk memeriksa pembaruan dengan mengklik tombol “upgrade now”.

Berikut daftar lengkap 47 perangkat Xiaomi yang bakal kebagian MIUI 12 di tahap satu dan tahap dua, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (20/5/2020).

Tahap 1 (akhir Juni)

– Xiaomi Mi 9, Mi 9T, Mi 9T Pro

– Redmi K20, K20 Pro

Tahap 2 (awal Agustus)

– Redmi Note 7, Note 7S, Note 7 Pro

– Redmi Note 8, Note 8T, Note 8 Pro

– Redmi 8, 8A, 8A Dual

– Redmi Note 9, Note 9s, Note 9 Pro, Note 9 Pro Max

– Redmi 7, Redmi 7A

– Redmi 6, 6A, 6 Pro, Note 6 Pro

– Pocophone F1, POCO X2, POCO F2 Pro

– Xiaomi Mi 10, Mi 10 Lite, Mi 10 Pro

– Xiaomi Mi Note 10, Mi Note 10 Lite

– Xiaomi Mi 9 SE, Mi 9 Lite

– Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite

– Xiaomi Mi MIX 2, Mi MIX 2S, Mi MIX 3

– Xiaomi Mi Note 3

– Xiaomi Mi MAX 3

– Redmi Y2, S2, Y3

– Redmi Note 5, Note 5 Pro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *