Hadiah untuk Kaum Muslimin Sebelum Natal & Tahun Baru

HADIAH UNTUK SELURUH UMMAT ISLAM SEBELUM NATAL & TAHUN BARU

Rabb kita semua, yang kita sembah…Yang kita harapkan rahmat dan ampunan-Nya…Yang penuh dengan kasih Sayang…Allāh Subhānahu Wa Taâlā telah berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تُطِيعُوا الَّذِينَ كَفَرُوا يَرُدُّوكُمْ عَلَى أَعْقَابِكُمْ فَتَنْقَلِبُوا خَاسِرِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mentaati orang-orang yang kafir itu, niscaya mereka mengembalikan kamu ke belakang (kepada kekafiran), lalu jadilah kamu orang-orang yang rugi”. (QS. Ali Imran: 149).Dan juga, Ia telah berfirman:

وَلَا تَرْكَنُوا إِلَى الَّذِينَ ظَلَمُوا فَتَمَسَّكُمُ النَّارُ وَمَا لَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ مِنْ أَوْلِيَاءَ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ

“Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, dan sekali-kali kamu tiada mempunyai seorang penolongpun selain daripada Allah, kemudian kamu tidak akan diberi pertolongan”. (QS. Hud: 113).

Di dalam ayat disebut, “…orang-orang zalim…”, siapa mereka?

Imam Al-Qurthubiy menjawab:

أهل الشرك

“Pelaku kesyirikan”. (Lihat, Tafsir Al-Qurthubiy)

Imam Ath-Thabariy juga menjawab:

وإنما هذا لأهل الكفر وأهل الشرك

“Hanyalah yang ditujukan dari kalimat ini adalah orang-orang kafir/ non-muslim dan pelaku kesyirikan”. (Lihat: Tafsir Ath-Thabariy)Umar bin Khaththāb radhiallāhu ànhu berkata:

“اجتنبوا أعداء الله في عيدههم”

“Jauhilah oleh kalian musuh-musuh Allah pada hari-hari raya mereka”. (Diriwayatkan oleh Imam Al-Baihaqiy)

Ustadz Hudzaifah bin Muhammad hafizhahullah

(Darul Hadits, Yaman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *