Sosok Mahla’el Cicit dari Nabi Syists

73 / 100
siapakah sosok dari mahla'el cicit dari nabi syits ? mari kita simak bersama di artikel di bawah ini

Siapakah sosok mahla’el yang merupakan cicit dari seorang nabi Syits ? Simak seklias tentang beliau di kisah dibawah ini.

baca juga kisah wafatnya nabi adam

Nabi Syits adalah saudara Habil dan Qabil, beliau dilahirkan setelah peristiwa kematian Habil karena kejahatan saudaranya, Qabil. Dikatakan bahwa usia beliau mencapai 920 tahun. Ketika ajalnya datang dia berwasiat kepada anaknya, Anusy (Enos), maka dia melaksanakan perintah Allah. Kemudian setelahnya adalah anaknya, Qanin (Kenan).

Kemudian anaknya, Mahla’il, dialah orang yang diklaim merupakan moyang bangsa Persia. Dia menguasai tujuh daerah, dia juga merupakan orang pertama yang menebang pohon, membangun kota dan benteng besar. Dia yang membangun kota Babilonia dan kota Sus Al-Aqsha (begeri Khazastan, kelak terdapat kuburan Nabi Daniel), dikatakan bahwa dia mengalahkan iblis dan bala tentaranya lalu mengusir mereka dari bumi.

Ia pernah membunuh makhluk sejenis yang membangkang dan menentangnya. Ia memiliki mahkota kerajaan yang agung dan pernah berpidato di hadapan manusia. Ia memegang kekuasaan selama 40 tahun lamanya.Ketika dia meninggal, tampuk kepemimpinan diwariskan oleh anaknya, Yarid.
.
Sumber: Qashashul Anbiya & Bidayah wa An-Nihayah, Ibn Kathir

One thought on “Sosok Mahla’el Cicit dari Nabi Syists

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *