Sup Manten dari Sang Mantan

SOUP MANTEN DARI MANTAN
IG @buruhperadaban
.
Bila di hari bahagianya ia mengundangmu, datanglah, hadirlah. Meski campur aduk dalam perasaan mu. Juga tentang apa yang harus kamu lakukan disana nanti, melihatnya bersamanya. Tolong tepiskan semua keraguan mu.
.
Datanglah penuh dengan aura senyum yang mengembang, seakan kau ikhlas dengan keadaan. Walaupun batin sebenarnya tak tersenyum sama sekali. Tampilkan seolah-olah dirimu tabah tentang takdir-Nya
.
Hadirlah dengan pakaian terbaikmu, sisiran rambut serapi mungkin dan berjalanlah seolah-olah dirimu lebih gagah dari yang duduk sekarang bersamanya.
Seakan-akan dirimu memberikan kabar positif kepada mempelai putrinya bahwa engkau baik-baik saja karena hidup harus terus berjalan, ada ataupun tanpa bersamanya. Tapi jangan terlalu berlebihan, takutnya bapak-ibunya akan terganggu dan akan perang batin kenapa tak memilih mu
Hehehe
.
Makanlah, semua yang di sajikan dan yang diberikan.
Makanlah dengan tenang, nikmati lezatnya sop manten dari mantan. Yang mungkin tak ada rasanya bagimu saat itu, dan dinginnya sajian Es tak sedingin hatimu, tetapi habiskanlah.
.
Bisa atau tidak bisanya dirimu sampai di dekat pelaminan atau mendekati dirinya, tetep doakan yang terbaik untuk mantanmu.
Hargailah ia yang sudah berani menempuh jalur halal bersamanya dan mantap memutuskan ikatan yang tidak halal bersamamu.
.
Sekali lagi jangan menangis dan meratapi nasibmu di depannya, ingatlah bahwa dirimu lelaki. Pantang bagi lelaki menunjukkan air matanya di depan wanita apalagi mantan.
.
Sepenuh hati dan sepenuh jiwa do’akanlah yang terbaik untuknya, baik diketahui atau tidak olehnya. Karena yakinlah akan hal ini,
“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama,” (HR. Muslim no. 4912)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *